Blogger templates

Tuesday, April 10, 2018

Sharing is Happiness




Umm, sedikit flashback di awal tulisan nggak apa kan ya?  Masih segar sekali diingatanku sosok Bu Luluk, Beliau adalah guru biologi ketika SD dulu. Bu Luluk adalah figur pengajar yang sangat baik, mengayomi, dan luar biasa sabar. Aku sangat kagum sekali terhadap sosok Beliau. Tutur katanya sangat lembut dan Beliau tidak pernah sekali pun marah. Bukan berarti Beliau tidak tegas, ekspresi marah tidaklah menjadi ukuran tegas atau tidaknya seseorang.

 Dan menurutku ketika itu, Bu Luluk adalah sosok yang dengan kelembutan tutur katanya menyiratkan ketegasan yang luar biasa tanpa harus berkata lantang. Nah, intinya aku terinspirasi untuk menjadi seorang guru ya karena Bu Luluk. Oh iya, satu lagi aku suka sekali sepatu atau pansus yang dipakai guru-guru ketika SD. Jadi, yang terpatri di kepalaku adalah jika aku ingin punya banyak sepatu dan pansus yang bagus-bagus, ya harus menjadi guru. Kira-kira begitulah ceritanya. Udah kali ya? langsung saja, curhatan-ku yang sebenarnya adalah paragraf di bawah ini hehe.
Sebenarnya hari ini aku lagi bahagia sekali. Karena apa? Tadi siang, aku dan teman-teman kru Gagasan (Pasti udah pada tau dong Gagasan, aku udah sering nyinggung Gagasan ditulisan-tulisan sebelumnya) diberikan kesempatan untuk sharing mengenai manajemen media massa (Dalam hal ini kami sharing tentang manajemen Gagasan). Kesempatan berharga ini, aku dan teman-teman dapatkan berkat kebaikan alumni Gagasan yang sekaligus Dosen Pengantar Bahasa Jurnalistik di Fakultasku, Bg Mustafa.

Aku dan teman-teman Kru Gagasan berbagi pengalaman di kelas II E Ilmu Komunikasi. Awalnya aku gugup sekali. Jujur saja, ini pertama kalinya aku berbicara di depan adik-adik dengan membagikan pengalaman selama berkontribusi di Gagasan. Rasa bahagia, bangga, nervous, dan takut jadi satu. Iya, takut salah dalam penyampaian. Takut salah saja-lah pokoknya.

Aku dan teman-teman saling bergantian untuk menjelaskan ke adik-adik II E tentang manajeman kepengurusan, keredaksian, kegiatan, serta apa saja sih produk-produk Gagasan. Dan itu luar biasa gugup ketika aku mulai berdiri dan mulai untuk berbicara serta berbagi pengalaman. Tapiiii, ketika sepatah dua patah kata sudah keluar, kok jadi nagih pengen ngomooong terus hehe. Gugup, takut dan semacamnya seketika hilang dan aku sangat menikmati momen ini. Aku ingin kesempatan seperti ini datang lagi.

Dengan adanya pengalaman ini, aku sangat ingin menjadi guru (baca: dosen). Menurutku, keren saja menjalani profesi mulia ini. Dituntut untuk selalu menebar energi positif dan saling belajar dan berbagi dengan mahasiswa, wahhh ini cool banget sih. Pokoknya aku harus jadi dosen wkwkwk. Segitu aja dulu. Sekali lagi, aku sangat berterima kasih kepada Bg Mustafa atas kesempatan ini, semoga ada kesempatan-kesempatan lainnya dengan topik yang berbeda hehe.



0 comments:

Post a Comment